Pendaftaran
PascsarjanaUniversitas Wahid Hasyim

Berita Pascasarjana

Peringatan Maulud Nabi Muhammad Saw Dan Pembinaan Dosen Serta Karyawan
04 Agustus 2019

Sambutan Rektor Universitas Wahid Hasyim dalam acara Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW dan Pembinaan Dosen dan Karyawan Universitas Wahid Hasyim Semarang.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang menyampaikan bahwa Rosullulloh adalah manusia, tapi bukan manusia biasa, Oleh karenanya hari kelahiran dan wafatnya yang sama di peringati dengan tradisi Maulud Nabi Muhammad SAW, suasana maulud nabi adalah suasana semangat kebahagiaan karena lahirnya utusan Allah, untuk memberikan pencerahan kepada umat manusia.

Perjuangan Rosullulloh mengantarkan umat manusia untuk mengenal Allah, penuh perjuangan dan keikhlasan, kecintaan dan keihklasan dalam tokoh tasawuf sering diungkapkan oleh rabiah al adawiyah dan dinyanyikan umi kulsum dalam lagu-lagunya.

Begitu pula, dalam perjuangan para warga wahid hasyim dalam mengembangkan kampus aswaja juga butuh pengorbanan dan keihklasan, ibarat dalam ilmu tasawuf perjuangan tidak akan pernah berakhir karena akan mengalami beberapa hijab :

1. 7 lembah kemalasan

2. 7 jurang keraguan

3. 7 gurun keputusan

4. 7 gunung (ujub)

5. 7 rimba sum'ah/ senang dipuji

6. 7 samodra riya/pamer

7. 7 benteng malal/ merasa sudah

Sukses hanya tinggal menikmati dan tidak mau berjuang lagi. Oleh karena spirit perjuangan dan keikhlasan yang tergambarkan harus juga mewarnai semua warga Universitas Wahid Hasyim dalam mengembangkan kampus aswaja. Warga wahid hasyim diharapkan jangan sampai terjebak oleh hijab atau penghalang dalam mencapai keberkahan dan kebesaran kampus tercinta. Turut memberikan sambutan juga Ketua Yayasan Universitas Wahid Hasyim Semarang Bapak Suwanto SE, MM, yang menekankan pentingnya semangat dan penerapan manajemen yang profesional bagi para pimpinan di kampus wahid hasyim. Dalam kesempatan itu juga KH. Sidqon memberikan Tauziyahnya yang menyampaikan Profil Nabi Muhammad SAW sebagai panutan semua umat manusia didunia sepanjang masa.


Image placeholder
by. Dr. Sari Hernawati, S.Ag., M. Pd
Minggu,2019-08-04