Pendaftaran
PascsarjanaUniversitas Wahid Hasyim

Berita Pascasarjana

Workshop Pembukaan Program Doktor Pendidikan Agama Islam Konsentrasi Pendidikan Islam Nusantara
04 Agustus 2019

Program Doktor Pendidikan Agama Islam Universitas Wahid Hasyim dilatari sebuah pemikiran bahwa ada banyak kajian yang sudah dilakukan terutama terkait dengan Islam Nusantara, tapi umumnya masih common. belum ada landasan ilmiah yang menjadi dasar, maka Program doktor Pendidikan Agama Islam konsentrasi Pendidikan Islam Nusantara Pascasarjana Unwahas memiliki nilai dan wawasan Islam Nusantara berdasarkan kajian tentang interaksi islam yang disebarkan di Nusantara sehingga nantinya akan melahirkan berbagai macam ilmuwan dengan kemampuan :

Pertama :

Dapat membongkar epistemologi dari pemikiran yang telah lahir di Indonesia. Metodologi yang diperkuat adalah Metodologi pemikiran dan nilai-nilai kesejahteraan yang menjadi dasar metodologi pendidikan yang dikembangkan.

Kedua :

Konteks kenusantaraan adalah kenusantaraan kekinian bukan kekunoan. Kekinian berarti konstruksi baru. Harapannya kita ingin memperkuat pemikiran-pemikiran Nahdlatul Ulama (NU). Selain memperkuat pemikiran NU, juga untuk memperkuat pemikiran ilmiah yang belum ada di dunia. Agar bisa menjadi sumbangan kepada dunia. Serta bermanfaat pada aspek pemikiran Islam di Indonesia yang berkontribusi kepada dunia Internasional, sehingga bisa bekerjasama dengan lembaga Internasional yang melakukan pengkajian islam.

*Sekelumit dari banyak harapan para guru besar yang memberikan kontribusi pemikiran terhadap Pembukaan Program Doktor PAI Konsentrasi Pendidikan Islam Nusantara Universitas Wahid HAsyim Semarang. 


Image placeholder
by. Dr. Sari Hernawati, S.Ag., M. Pd
Minggu,2019-08-04