Pendaftaran
PascsarjanaUniversitas Wahid Hasyim

program pascasarjana

Program Pascasarjana Magister

Program Pascasarjana Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) diselenggarakan  berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor Dj.I/781/2010.

 

Pascasarjana Universitas Wahid Hasyim memiliki dua Program Magister dan satu Program Doktor.

 

1. Magister Pendidikan Agama Islam (S2-PAI)

Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam merupakan salah satu program studi yang dikelola Pascasarjana Universitas Wahid Hasyim dan telah terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dengan SK BAN-PT No. 1551/SK/BAN-PT/Akred/M/VIII/2016 dengan Prodekat "A".

Visi

Menjadi Program Studi Magister Pendidikan Agama Islam yang unggul di tingkat Nasional dan International dalam mentransformasikan dan merintis penemuan ilmu-ilmu keislaman dengan nilai-nilai aswaja pada tahun 2025

 

Misi

Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan magister yang memiliki keunggulan kompetitif dalam bidang Pendidikan Islam yang berkarakter aswaja bertaraf nasional dan international.

Menyelenggarakan dan mengembangkan kajian, penelitian dan merintis penemuan serta mempublikasikan produk Kependidikan Islam yang berkarakter aswaja.

Menyelenggarakan dan mengembangkan pengabdian kepada masyarakat berdasar hasil penelitian Kependidikan Islam yang berkarakter aswaja.

Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik di dalam maupun di luar negeri untuk penguatan, pengembangan dan keunggulan institusi.

Menyelenggarakan tata pamong yang baik (good corporate governance).

Program Studi Magister PAI PPs Unwahas ditempuh selama 4 semester dengan sistem perkuliahan Sistem Kredit Semester (SKS) sejumlah 44 SKS yang terdiri dari matakuliah wajib dan matakuliah pilihan, adapun sebaran matakuliah sebagai berikut:

HESSSS

Visi

Menjadi Program Pascasarjana yang unggul di tingkat Nasional dan Internasional dalam mentransformasikan dan melakukan penemuan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni (IPTEKS) dengan nilai-nilai Ahlus Sunnah wal Jama’ah (Aswaja) pada tahun 2025

Misi

Misi Program Pascasarjana Universitas Wahid Hasyim adalah :  
 
  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan magister dan doktor yang memiliki keunggulan kompetitif dalam IPTEKS yang berkarakter Aswaja bertaraf nasional dan internasional;
  2. Menyelenggarakan dan mengembangkan kajian, penelitian, merintis dan / atau melakukan penemuan serta mempublikasikan IPTEKS yang berkarakter Aswaja;
  3. Menyelenggarakan dan mengembangkan pengabdian kepada masyarakat berdasar hasil penelitian  IPTEKS yang berkarakter Aswaja;
  4. Menjalin kerjasama dengan berbagai pihak baik di dalam maupun di luar negeri untuk penguatan, pengembangan dan keunggulan institusi;
  5. Menyelenggarakan tata pamong yang baik (good corporate governance). 

Program Pascasarjana Doktoral

Program Pascasarjana Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) diselenggarakan  berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor Dj.I/781/2010.

1. Doktor Pendidikan Agama Islam (Konsentrasi Pendidikan Islam Nusantara)

Program Studi Doktor Pendidikan Agama Islam merupakan salah satu program studi yang dikelola Pascasarjana Universitas Wahid Hasyim yang telah mendapat izin penyelenggaraan Program Studi dari Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI Nomor 2851 Tahun 2017 dan mendapat Telah terakreditasi berdasarkan SK BAN-PT No.: 149/SK/BAN-PT/Min-Akred/VII/2018.

VISI DAN MISI